SBY walk out kampanye karena "kardus"?

REPORTED BY: Insan Praditya

SBY walk out kampanye karena \ Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)walk out dari kampanye damai pada Minggu disebut (23/09/2018). Menurut Politisi Hanura, Gede Pasek, aksi tersebut karena SBY melihat ada yang membawa kardus.

Sekretaris Divisi Hubungan Luar Negeri Partai Demokrat, Redi Susilo menyatakan bahwa hal tersebut adalah bentuk protes SBY. Pihak Demokrat dan SBY menilai atribut kampanye jubu Jokowi saat itu sudah keterlaluan.

"Sebagai bentuk protes atas tdk tertibnya kampanye damai yg diselengarakan @KPU_RI disilang monas @SBYudhoyono memilih walk out dan balik kanan.Seharusnya belum ada atribut dan simbol partai yg berlebihan kecuali yg telah disediakan KPU," tulis Redi melalui akun @MrReady3.

Gede Pasek dalam twitternya menyatakan bahwa SBY sensitif terhadap simbol kardus. Kardus sendiri merupakan ungkapan politisi demokrat pada Prabowo karena tidak menjadikan anak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres. Untuk itu, Pasek menghimbau agar masyarakat memaklumi hal tersebut.

"Mohon maklum..! Kasus kardus memang sepertinya membuat beliau sensitif sekali. Dikadali di garis finish hingga tanpa ada pilihan lagi.Tapi fakta kalau seperti kata Beliau memang ada pelanggaran, tetap saja perlu ada teguran kepada pelakunya," tulis Gede Pasek Suardika di akun twitter @G_paseksuardika (23/09/2018).

Sementara itu, politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyeburkan bahwa KPU telah gagal menyelenggarakan kampanye damai. Untuk itu, hal ini adalah bentuk protes Partai Demokrat terhadap KPU.

"Kami Partai @PDemokrat menyatakan protes kpd KPU atas ketidaknyamanan Deklarasi damai pagi ini, dmn acara Parpol justru terganggu olh hadirnya Relawan yg berteriak-teriak disamping kendaraan pak SBY.

Atas peristiwa ini, SBY menyatakan protes.

Kami nyatakan deklarasi damai gagal." ujar Ferdinand di akun twitter @LawanPoLitikJW

 

 

 

Wakil Ketua MPR kritik 4 tahun kinerja Jokowi
PKS senang PDIP kritik Anies
Berharap pada niat luhur pemerintah berantas korupsi
PAN: penjarahan masih terjadi di Palu dan Donggala
Kubu Prabowo: Kampanye tak harus selalu pencitraan
Legislator ajak seret Myanmar ke Mahkamah Internasional
Demokrat beri masukan jelang empat tahun pemerintahan Jokowi
Panggil Kepala Daerah, kubu Jokowi nilai Bawaslu berlebihan
Peluru yang nyasar ke DPR berasal dari senjata modifikasi
Bawaslu akan panggil Jokowi-Ma'ruf, Timses: capres-cawapres sibuk
DPR dorong alokasi beasiswa korban bencana Sulteng
Ketua MKD datangi lokasi penembakan DPR
Bamsoet minta DPR RI dilapisi kaca anti peluru
Politisi Gerindra: polisi tak profesional simpulkan kasus penembakan
Polisi sebut penembak Gedung DPR berinisial I
Fetching news ...