Amien Rais minta Jokowi copot Kapolri

REPORTED BY: Insan Praditya

Amien Rais minta Jokowi copot Kapolri Pendiri PAN, Amien Rais

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais meminta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hal itu diutarakan Amien terkait pemanggilannya sebagai saksi ke Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet.

"Saya enggak akan panjang-panjang, saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito segera dicopot. Alasannya, Anda cari sendiri," ujarnya di Polda Metro Jaya Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Amien Rais memenuhi panggilan kedua Polda Metro Jaya sebagai saksi atas kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet hari ini, Rabu (10/10/2018). Amien tiba di Mapolda Metro Jaya pada pukul 10.12 WIB.

Dia mengatakan bahwa Polri masih mempunyai Polisi yang jujur dalam menyelesaikan persoalan hukum, sehingga tidak ada ketimpangan hukum didalamnya.

"Saya yakin stok pimpinan Polri yang jujur dan mengabdi bangsa negara masih banyak untuk ganti Pak Tito. Kita cinta polisi sebagai keamanan nasional tapi kalau ada oknum yang enggak benar harus diganti," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Seketariat Jenderal (Sekjen) PDI-P, Hasto Kristiyanto mengatakan seharusnya Amien Rais menjelaskan alasan secara logis dibalik permintaannya tersebut..

"Kalau menggunakan logika Pak Amien Rais, kasihan komisioner KPK karena setiap hari ada orang yang ingin dipecat dengan alasan suruh cari sendiri," ujarnya di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya, tolak ukur negarawan dapat diukur pada sikapnya yang siap menghadapi proses hukum. Seharusnya Amien Rais percaya pada sistem hukum yang ada di Indonesia.

"Kita harus percaya pada sistem hukum dan ini juga menunjukkan tingkat kenegarawanan seseorang di dalam menempuh proses hukum itu," tutupnya.

Masyarakat Riau diminta waspadai demo pesanan korporasi asing
DPR dukung putusan MK soal usia minimal menikah
TKN pastikan tak gunakan kampanye negatif di Pilpres 2019
IHSG kembali ditutup menguat naik lebih dari satu persen
Waskita Karya, BUMN infrastruktur dengan utang tertinggi
Hukum dalam pembangunan ekonomi indonesia
AJI Jakarta kecam kekerasan massa terhadap dua jurnalis saat liput penyerangan Mapolsek
Ada cawapres bakal diperiksa KPK, siapa dia?
Ini kata DPR soal utang PLN yang menumpuk
Wacana dekriminalisasi pengguna narkoba dalam RUU
TKN sambut baik PAN Sumsel yang membelot ke Jokowi
 Gerindra minta pemerintah lakukan audit E-KTP yang tercecer di Duren Sawit
PWJ desak usut tuntas pengeroyok wartawan di Polsek Ciracas
Komisi II nyatakan pentingnya netralitas PNS Banten
Bank BRI raih penghargaan tata kelola perusahaan terbaik
Fetching news ...