Bamsoet minta DPR RI dilapisi kaca anti peluru

REPORTED BY: Insan Praditya

Bamsoet minta DPR RI dilapisi kaca anti peluru Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo meminta kepada Badan Rumah Tangga (BRT) untuk mengkaji pemasangan kaca anti peluru yang mengarah ke lapangan tembak. Hal itu dimaksudkan peristiwa peluru nyasar dapat lebih diantisipasi

"Saya juga ingin meminta badan rumah tangga untuk mengkaji apakah harus dipasang kaca anti peluru atau tidak, untuk melapisi kaca tersebut dengan kaca film anti peluru yang arahnya ke lapangan tembak," ujarnya di gedung DPR-MPR RI Jakarta, Senin (15/10/2018).

Bambang menceritakan kronologis terjadinya penembakan yang terjadi di gedung Nusantara DPR RI tersebut. Berdasarkan kejadian, peluru nyasar tersebut terjadi di lantai 13 dan lantai 16 fraksi Gerindra dan Golkar, sehingga peluru hampir tersebut mengenai kepala staff dari Bambang Hery Purnama dan tamu Wenny Warrow.

"Pada hari ini penembakan peluru nyasar terjadi kepada staff dari Bambang Hery yang sedang melakukan umroh, mundur sedikit pasti itu kena kepala nya, dan tentu juga tidak bisa dibayangkan juga jika tamu dari Wenny warow di lantai yang berbeda. Kalau tinggi sedikit pasti kena kepalanya dan akan jadi korban," jelasnya.

Dia meminta kepada Setneg  Perbakin melakukan langkah pencegahan dengan memasang pelindung dan pelapis baja di sekitar lokasi penembakan.

"Jadi secara resmi dari DPR RI kami meminta kepada pengelola lapangan tembak perbakin untuk melakukan langkah-langkah, agar kejadian ini tidak terulang kembali," tegasnya.

"Dan kami meminta kepada Setneg Perbakin untuk menambah pelapis baja untuk menghalangi peluru agar tidak nyasar kembali," lanjutnya.

Menurutnya, peristiwa peluru nyasar ke gedung DPR-MPR RI tidak hanya sekali saja, tetapi sudah tiga kali, namun pada peristiwa yang pertama hanya satu kali peluru yang bersarang ke gedung tersebut. Dia bersyukur pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa didalamnya.

"Ini bukan peristiwa yang bukan satu atau dua kali , sudah tiga kali terkait peluru nyasar tersebut,  Kita semua patut bersyukur hari ini, tidak ada korban jiwa hari ini," tutupnya.

 

Popularitas Habieb Rizieq turun, Golkar: masyarakat ingin kelembutan
TKN: Ustad Abdul Somad tak berpihak pada Prabowo
Demokrat ke Prabowo-Sandi: Apa yang menjadi janji harus ditepati
Demokrat tuding Sekjen Gerindra beri informasi tak utuh ke publik
Isi pembicaraan Jokowi dengan Putin
Sederet dampak buruk jika Anda miskin
PAN nilai Sandiaga Uno lebih tingkatkan elektabilitas dibanding Prabowo
Kubu Jokowi nilai kampanye negatif tak haram
Kubu Prabowo ingin lakukan taubat nasional
DPR RI kutuk serangan Israel atas warga Palestina
Sete Gibernau kembali balap Gran Prix setelah 10 tahun pensiun
JAPRI ajak masyarakat cerdas hindari hoaks
Amerika siap perang dingin dengan Cina
Janji Sandi fasilitasi wirausahawan muda
Sidang korupsi dana pensiun Pertamina, Edward sebut jaksa berbelit-belit
Fetching news ...