Wakil Ketua MPR kritik 4 tahun kinerja Jokowi

REPORTED BY: Insan Praditya

Wakil Ketua MPR kritik 4 tahun kinerja Jokowi Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani

Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Ahmad Muzani menyampaikan beberapa kritiknya terkait 4 tahun kinerja Jokowi sebagai Presiden Joko Widodo. Menurutnya, ada beberapa hal yang harus diperbaiki dalam bidang ekonomi, tenaga kerja dan penegakan hukum, sehingga kesenjangan dapat diminimalisasi.

"Yang harus di kritik adalah pak Jokowi berjanji Menciptakan 10 juta tenaga kerja selama 5 tahun periodenya,tapi hingga saat ini belum mencapai angka tersebut,"  ujarnya  di gedung DPR-MPR RI Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Menurutnya, Jokowi gagal menstabilkan nilai tukar dolar menjadi Rp10.000/ dolarnya, karena pada kenyataannya, nilai tukar rupiah anjlok dimata dolar. Selain itu kesejahteraan petani tidak dapat dibuktikan pada janji kampanye nya, karena harga daya belinya semakin menurun,sehingga mengancam kesejahteraan petani.

"Kedua, pada waktu itu, Pak Jokowi berjanji akan  menstabilkan dolar menjadi Rp10.000,tapi kenyataannya malah mendekati 15 ribu," terangnya.

"Ketiga , Jokowi berjanji akan mensejahterakan petani di Indonesia,tapi nyatanya harga daya beli nya makin jauh," lanjutnya.

Di bidang hukum, Muzani menilai kasus korupsi di pemerintahan Jokowi meningkat dibandingkan pemerintah sebelumnya, terbukti dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK ke beberapa tersangka. Menurutnya, Jokowi harus lebih menekankan pada pencegahan korupsi ketimbang melakukan penangkapan, sehingga kasus korupsi dapat di tekan.

"Dari segi hukum, kasus Korupsi makin bertambah bukan berkurang, terbukti dari kasus OTT juga bertambah, seharusnya yang di tekan kan adalah pencegahannya, bukan pada penangkapannya saja," katanya.

Popularitas Habieb Rizieq turun, Golkar: masyarakat ingin kelembutan
TKN: Ustad Abdul Somad tak berpihak pada Prabowo
Demokrat ke Prabowo-Sandi: Apa yang menjadi janji harus ditepati
Demokrat tuding Sekjen Gerindra beri informasi tak utuh ke publik
Isi pembicaraan Jokowi dengan Putin
Sederet dampak buruk jika Anda miskin
PAN nilai Sandiaga Uno lebih tingkatkan elektabilitas dibanding Prabowo
Kubu Jokowi nilai kampanye negatif tak haram
Kubu Prabowo ingin lakukan taubat nasional
DPR RI kutuk serangan Israel atas warga Palestina
Sete Gibernau kembali balap Gran Prix setelah 10 tahun pensiun
JAPRI ajak masyarakat cerdas hindari hoaks
Amerika siap perang dingin dengan Cina
Janji Sandi fasilitasi wirausahawan muda
Sidang korupsi dana pensiun Pertamina, Edward sebut jaksa berbelit-belit
Fetching news ...