Timses Jokowi minta Sandiaga tak kebanyakan bicara tempe

REPORTED BY: Insan Praditya

Timses Jokowi minta Sandiaga tak kebanyakan bicara tempe Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Raja Juli Antoni mengimbau Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno untuk lebih banyak membicarakan gagasan atau programnya di Pilpres 2019 ketimbang meributkan tentang tempe. Ia mengatakan Sandi sering meributkan hal yang tak sesuai fakta seperti tempe setipis ATM.

"Pak Sandi dan siapapun yang ada di kubu sana untuk berbicara lebih substantif ya, daripada kita meributkan apakah tempe setipis ATM, apakah chicken rice di Singapura lebih murah ketimbang di Indonesia, yang secara faktual kita lihat lah sehari-hari," kata Raja saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (01/11/2018).

Antoni mengatakan lebih baik kubu Prabowo-Sandi berdebat tentang bagaimana menurunkan jumlah pengangguran di Indonesia. Ia mengatakan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dapat membuktikan dapat menurunkan jumlah pengangguran.

"Apalagi kalau memang bisa menandingi Pak Jokowi yang bisa setiap tahunnya itu ada 3 juta lapangan kerja, ada 3 juta orang Indonesia anak-anak muda yang mencari lapangan kerja dan semuanya dapat terserap," tuturnya.

Selanjutnya, Antoni mempertanyakan program Oke Oce jika diterapkan secara nasional akan berhasil. Menurutnya, ada banyak hal yang penting untuk dibicarakan ketimbang tentang tempe dan pakai topi dari pete.

"Oke Oce nya yang gagal di Jakarta mau diterapkan secara nasional, coba dipresentasikan. Saya kira akan lebih baik itu ketimbang soal tempe, pakai topi dari pete dan sebagainya," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan ingin mengajak Jokowi untuk mencari bentuk ukuran tempe di Indonesia. Ia mengatakan tempe dapat dijadikan salah satu isu di Pilpres 2019 karena tempe makanan favorit di Indonesia.

"Sekarang kita lakukan pencarian tempe seperti apa ke depan. Ini menarik, karena kita mengerucutkan pemilu ini ke satu diskursus ke makanan yang paling favorit di Indonesia," kata Sandi beberapa waktu yang lalu.

Sandi juga mengatakan ingin melihat respons dari masyarakat ketika ia dan Jokowi sama-sama mencari bentuk tempe di beberapa wilayah di Indonesia.

"Coba kita lihat bagaimana reaksi di seluruh wilayah di Indonesia, baik dari kunjungan Jokowi dan saya. Nanti kita berlomba-lomba melihat ukuran tempe," ujarnya.

 

Negara tak akan punah karena Prabowo kalah
KPU: Kotak suara kardus hemat 70 persen
Prabowo sentil elit koalisi belum nyumbang, PKS: Kami otomatis bantu
Kubu Prabowo nilai jargon wong cilik Jokowi hanya untuk komoditas politik
KPU harap anggaran pemilu dapat digunakan mulai Januari 2019
Demokrat nilai tuduhan Wiranto terkait oknum perusak salah dan terburu-buru
Farhat Abbas minta PSI dikeluarkan dari Tim Kampanye Nasional
PPP: Yang kaget kotak suara kardus mungkin tak hadir rapat
Rusia perkuat pasukan rudal dengan ratusan senjata baru
Mobile Legends rilis karakter hero baru
BRI beberkan dua cara hadapi fintech
Bangladesh belajar program keluarga harapan ke Indonesia
Pelemahan rupiah dan sentimen dagang AS halangi pergerakan IHSG
Tiga permohonan maaf La Nyala ke Jokowi
Nasdem klaim TGB bergabung
Fetching news ...