Ideas

PSI datang untuk bersih-bersih DPR

REPORTED BY: Insan Praditya

PSI datang untuk bersih-bersih DPR Anggota PSI di DPR RI

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) datang ke Gedung DPR, Nusantara III dalam rangka 'bersih-bersih DPR'. Kegiatan 'Bersih-bersih DPR' itu turut diikuti oleh caleg PSI seperti Rian Ernest dan lainnya.

Politisi PSI Mikhail Gorbachev Dom mengatakan tujuan PSI datang ke Gedung DPR untuk mendorong transparansi DPR kepada publik terkait data kegiatan anggota DPR baik itu dalam pembuatan Undang-undang dan lainnya.

"Misalnya ada anggota DPR yang sedang menjabat inkumben lalu datang ke dapil kita bisa tanya udah berapa Undang-undang yang diselesaikan, kunjungan anda kemana aja lalu dana reses anda pakai buat apa aja,  mana proyeknya untuklk dana reses itu mana masyarakat yang dibantu untuk itu seperti itu aja sih," kata Mikhail saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (07/12/2018).

Mikhail mengatakan transparansi DPR saat ini sudah baik, tetapi ada beberapa data yang belum dipublikasikan ke publik. Ia mengatakan data yang belum terpublikasi itu adalah data masa reses anggota DPR.

"Sebenarnya sudah bagus ini kita bisa dapat data lewat online namun ada beberapa data yang ga ada nah itu yang kita mau pindahin kesini, contohnya seperti masa reses itu masih belum ada datanya itu sekarang kami bawa surat kesini," ujarnya.

Mikhail mengatakan kegiatan "Bersih-bersih DPR" ini untuk menunjukkan kepada publik, jika PSI masuk parlemen, maka siap tak dibayar apabila membuat undang-undang yang tak berkualitas.

"Tujuan kita sama kalau misalnya nanti PSI masuk kita rela nih ga dibayar kalau misalnya kita ga bisa menghasilkan umpannya Undang-undang yang berkualitas gitu," tuturnya.

Mikhail mengatakan arti slogan "Bersih-bersih DPR" menunjukkan keseriusan PSI sebagai rakyat untuk melihat transparansi data di DPR. Ia mengatakan PSI ingin bersih jika masuk dalam parlemen.

"Ini buat menunjukan aja keseriusan kita ingin bersih-bersih DPR. PSI masuk ke gedung ini nantinya sebagai anggota, sekarang kan kita masih rakyat ya kalau pada saat kita masuk ke gedung ini sebagai rakyat memang pingin bersih bersih DPR," pungkasnya.

 

Negara tak akan punah karena Prabowo kalah
KPU: Kotak suara kardus hemat 70 persen
Prabowo sentil elit koalisi belum nyumbang, PKS: Kami otomatis bantu
Kubu Prabowo nilai jargon wong cilik Jokowi hanya untuk komoditas politik
KPU harap anggaran pemilu dapat digunakan mulai Januari 2019
Demokrat nilai tuduhan Wiranto terkait oknum perusak salah dan terburu-buru
Farhat Abbas minta PSI dikeluarkan dari Tim Kampanye Nasional
PPP: Yang kaget kotak suara kardus mungkin tak hadir rapat
Rusia perkuat pasukan rudal dengan ratusan senjata baru
Mobile Legends rilis karakter hero baru
BRI beberkan dua cara hadapi fintech
Bangladesh belajar program keluarga harapan ke Indonesia
Pelemahan rupiah dan sentimen dagang AS halangi pergerakan IHSG
Tiga permohonan maaf La Nyala ke Jokowi
Nasdem klaim TGB bergabung
Fetching news ...