Budget traveling yang sehat untuk generasi milenial

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Budget traveling yang sehat untuk generasi milenial Pengusaha muda Aryo Ariotedjo

Ada ungkapan kuno “traveling is knowledge”, atau jalan-jalan adalah pengetahuan. Maka wajar jika hangout di antara generasi milenial merupakan hal wajib.

Akan tetapi, jalan-jalan jangan sampai membuat kesehatan finansial kalian terganggu. Pengusaha muda Aryo Ariotedjo mengingatkan bahwa kebutuhan untuk jalan-jalan sebaiknya tidak lebih dari 5% dari pendapatan.

“Gini ya, harus 10 persen ditabung; 10 persen lagi ditabung untuk keperluan investasi; baru 5 persen ditabung untuk jalan-jalan,” katanya saat ditemui di Jakarta, Sabtu (11/08/2019).

Mastermind dari Grupara dan juga coworking space Freeware ini menuturkan bahwa wilayah Indonesia sangat Indah dan luas. Oleh sebab itu, keindahan tersebut harus dinikmati. Akan tetapi, hal itu membutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Butuh dana besar, ya. Tapi, kita juga harus refreshing biar tidak mumet,” katanya.

Tren traveling

Tahun 2018 ini tren traveling milenial terus berubah. Menurut riset dari Dwidayatour terhadap 1.700 warganet milenial tentang kebutuhan travelingnya, hasilnya adalah pertama tujuan berwisata generasi milenial yang saat ini rata-rata berusia 18-35 tidak hanya untuk refreshing, namun juga untuk mencari ide-de segar yang akan diaplikasikan mereka dalam pekerjaannya.

Kedua,  wisata menurut mereka lebih baik singkat tapi sering. Padatnya jadwal kegiatan mereka membuat akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk berlibur, dibanding harus menunggu musim liburan panjang.

Selanjutnya, data riset tersebut, diketahui dengan Rp 2-10 juta sudah cukup bagi milenial untuk berlibur melepas penat. Dengan jumlah pengeluaran tersebut, milenial sudah bisa berlibur ke berbagai pulau di Indonesia juga luar negeri, berkat berbagai promo yang didapat.

Terakhir, para milineal paling banyak mencari landmark atau ciri khas tempat dari suatu destinasi. Hal tersebut untuk mendapatkan foto untuk dibagikan di media sosial.

Kubu Jokowi: Amien Rais jangan paranoid
Indonesia Properti Expo 2018 targetkan calon pelangan dari pasangan menikah dan milenial
SBY walk out kampanye karena \
SBY walk out kampanye karena \
Patahan Lembang, si cantik yang siap meluluhlantakkan Bandung
Titiek Soeharto optimistis Prabowo-Sandi menang di Pilpres 2019
Ogah jadi Timses Jokowi, Khofifah ingin maksimalkan suara nasional
300 Purnawirawan Jenderal TNI dukung Prabowo-Sandi
 Ini alasan perempuan IJMA dukung Jokowi-Ma'ruf
DPR ingatkan pendukung paslon untuk bersikap dewasa selama Pilpres
Ma'ruf Amin optimistis P-IJMA raup banyak suara perempuan di Pilpres
Manfaat yoghurt untuk kecantikan alami
Dapat nomor urut 2, ini respons Timses Prabowo-Sandi
Mengenang sosok menteri termiskin kesayangan Soekarno dan Soeharto
Ini tiga tugas wajib caleg Gerindra
Fetching news ...