Kembangkan kreativitas wirausaha di Commfest

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Kembangkan kreativitas wirausaha di Commfest

Communication Festival (Commfest) adalah acara tahunan program studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ). COMMFEST tahun ini diselenggarakan di UPJ pada tanggal 4-7 Desember 2018 dengan tema “Credit Title” yang merupakan singkatan dari “Creative Entrepreneur: Dare to Innovate and Inspire People”.

Tema ini sesuai dengan dua topik utama yang ingin dibahas, yaitu bagaimana cara mengembangkan kreativitas dan apa yang dapat dilakukan Gen Z agar menjadi pengusaha sukses di era digital. COMMFEST tahun ini akan diisi oleh Seminar, Lomba, Bazaar, dan juga music performance dari Rizky Febian.

Pada cara ini terdapat tujuh lomba, yaitu Ins-Vice (Inspirational Video Competition), Phoco (Photography Competition), Proposing (Public Relations Proposing a Proposal), Cerdas Cermat, Smart Food Relay (berkolaborasi dengan program studi Akuntansi), Newscom (News Anchor Competition) khusus untuk murid SMA. Akan diadakan juga Young Creative Conference untuk mahasiswa internal UPJ dengan tema “Creative Generation in Digital Era”.

Commfest Credit Title diisi dengan tiga seminar. Pada tanggal 4 Desember 2018, terdapat seminar dengan tema “Smart Marketing through Social Media” dengan dua pembicara, yaitu Dwi Ajeng Asmarandhany dari Zalora dan Cynthia Isabella dari Jenius. Seminar berikutnya diadakan tanggal 6 Desember 2018 yang bertemakan “Create Your Brand with Your Brain” dengan dua pembicara, Andanu Prasetyo selaku Founder Kopi Tuku dan Saffira Permata Sari dari Kitabisa.com.

Pada tanggal 7 Desember 2018, program studi Psikologi mengadakan seminar dengan tema “Psikologi, Dunia Kerja, dan Berkarir Mandiri” yang mengundang Vera Itabiliana seorang psikolog anak dan remaja, serta Founder Cahyatama Consulting, Hidayatullah Cahyatama.

“Saya sangat bangga dengan mahasiswa-mahasiswi Ilmu Komunikasi yang selalu memiliki gagasan dan ide yang kreatif inovatif, sehingga mampu membuat tema yang berbeda setiap tahunnya dan sesuai dengan perkembangan zaman,” ungkap Leenawaty Limantara, Ph.D selaku Rektor Universitas Pembangunan Jaya.

Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya memiliki visi, yaitu tahun 2020 menjadi program studi Ilmu Komunikasi yang unggul dalam kajian media baru pada masyarakat urban yang mendukung bidang hubungan masyarakat dan jurnalisme penyiaran, serta membentuk Manusia Jaya adalah pembelajar seumur hidup, yang bermartabat, berwawasan luas, peduli lingkungan, dan pelopor kesejahteraan pada wilayah regional di Indonesia.

Negara tak akan punah karena Prabowo kalah
KPU: Kotak suara kardus hemat 70 persen
Prabowo sentil elit koalisi belum nyumbang, PKS: Kami otomatis bantu
Kubu Prabowo nilai jargon wong cilik Jokowi hanya untuk komoditas politik
KPU harap anggaran pemilu dapat digunakan mulai Januari 2019
Demokrat nilai tuduhan Wiranto terkait oknum perusak salah dan terburu-buru
Farhat Abbas minta PSI dikeluarkan dari Tim Kampanye Nasional
PPP: Yang kaget kotak suara kardus mungkin tak hadir rapat
Rusia perkuat pasukan rudal dengan ratusan senjata baru
Mobile Legends rilis karakter hero baru
BRI beberkan dua cara hadapi fintech
Bangladesh belajar program keluarga harapan ke Indonesia
Pelemahan rupiah dan sentimen dagang AS halangi pergerakan IHSG
Tiga permohonan maaf La Nyala ke Jokowi
Nasdem klaim TGB bergabung
Fetching news ...