Prabowo sebut lebih baik terjun daripada disuntik

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Prabowo sebut lebih baik terjun daripada disuntik "Saya itu mantan tentara yang takut dokter, terutama takut suntik. Lebih di baik suruh terjun aja." - Prabowo Subianto

Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku lebih takut jarum suntik dokter daripada terjun ke medan tempur.

"Saya itu mantan tentara yang takut dokter, terutama takut suntik. Lebih di baik suruh terjun aja," kata Prabowo di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto di Jakarta Pusat, Senin (13/08/2018).

 Dia mengatakan diperintahkan dokter untuk puasa dari jam delapan malam dan mengikuti perintah itu, tidak berani melanggarnya.

"Saya diperintahkan dokter puasa dari jam delapan malam, nggak biasa saya. Biasa makan jam 10 malam, jadi kemarin saya nggak bisa tidur, kelaparan. Saya gak berani langgar perintah dokter," kata Prabowo.

Prabowo dan juga Sandiaga Uno Mulai diperiksa pukul 07.00 WIB dan selesai diperkirakan pukul 18.00 WIB. Dia mengaku sudah sarapan bubur ayam yang disiapkan pihak rumah sakit. Tim dokter akan melakukan pemeriksaan darah, USG, gigi, bagian toraks dan urine.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter secara profesional sekali.

"Ini pemeriksaannya profesional sekali. Jadi kita terima kasih kepada semua dokter. Luar biasa, ini kelas dunia fasilitasnya, semoga semuanya berjalan lancar," katanya.

Tuntas malam ini

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman meminta tim dokter yang memeriksa kesehatan para Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden RI menyerahkan hasil pemeriksaan pada malam ini.

"Nanti malam, jadi setelah selesai pemeriksaan secara keseluruhan, tim dokter langsung melakukan rapat pleno.  Nanti malam direncanakan hasilnya sudah bisa disampaikan kepada KPU," kata Arief di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto di Jakarta Pusat, Senin (13/08/2018).

Saat ditanya wartawan tentang apa yang bakal terjadi apabila ada salah satu pasangan ternyata kurang sehat. "Kamu jangan nyimpulkan dulu. Nanti kalau sudah ada hasilnya saya bacakan," tukas Arief.

Dijelaskannya bila seluruh syarat harus terpenuhi secara akumulatif. Jadi kalau salah satu saja syarat tidak ada, maka tidak memenuhi syarat dapat gugur.

"Syarat Kesehatannya lolos, tapi ternyata ada syarat lain, kan macam-macam itu. Mulai dari ijazah, laporan harta kekayaan, macam-macam, banyak," kata Arief.

Sebelumnya, Joko Widodo-Ma'ruf Amin sudah melakukan tes pada Ahad (12/08) di rumah sakit yang sama.

PKS: Tak perlu buang waktu tentukan wagub DKI
Fadli Zon tuding Jokowi bohong terkait impor jagung
Prabowo sebut penahanan Ahmad Dhani dilatari dendam politik
Kubu Prabowo tuding pernyataan Jokowi soal jalan desa tak sesuai fakta
Bawaslu usul pendukung di ruang debat dikurangi, ini kata kubu Prabowo
Netralitas PNS dan TNI jadi tolok ukur keberhasilan pemilu
KPK didesak minta maaf atau bayar denda Rp10 triliun
Ma'ruf Amin minta Sandi tak sungkan untuk menyerangnya dalam debat
BPN beber pelanggaran Kubu Jokowi saat debat
Demokrat siap laporkan Jokowi jika langgar aturan debat
Konsep ketuhanan Marapu, agama asli Pulau Sumba
Juara Dunia enam kali ini bangga jadi rival terberat Valentino Rossi
Refleksi Hari Keadilan Sosial Sedunia bagi perempuan
Tim DPR temukan pasokan listrik Bali kritis
IHSG kembali menguat dekati 6.500
Fetching news ...