Koalisi bekali jubir materi keberhasilan Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Koalisi bekali jubir materi keberhasilan Jokowi

Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat Johnny G. Plate mengatakan Tim Kampanye Nasional (TKN) akan dibekali sejumlah materi keberhasilan pemerintahan Joko Widodo untuk kampanye pemenangan.

“Yang akan diberikan, misalnya, dalam bidang ekonomi, pencapaian kerja pemerintah, sehingga para jubir dapat berkomunikasi dengan publik menggunakan data yang akurat,” kata Johnny di Jakarta, Senin (13/08/2018).

Johnny mengatakan pembekalan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) grup 1 dilakukan pada ini di Hotel Oria, Jakarta, terhadap 100 orang.

“Sehingga jubir-jubir pada saat berkomunikasi ke publik itu berbasis informasi dan data yang akurat, bukan interpretasi pribadi, bukan juga informasi yang sudah direproduksi dan nanti justru menjadi hoaks," kata Johnny.

Selain materi keberhasilan pemerintahan Jokowi, pembekalan juga terkait dengan publikasi dan media. Para jubir kata Johnny diharapkan dapat memberikan informasi yang berkualitas sesuai keinginan paslon yakni Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Intinya workshop jubir ini gimana untuk komunikasi publik sesuai harapan paslon kami bahwa komunikasi itu harus diisi informasi yang benar dan tepat,"lanjutnya.

Pada pembekalan yang dihadiri sembilan sekjen dan jubir dari koalisi Jokowi-Ma'ruf, Johnny mengatakan komunikasi media dan informasi yang tepat sangat penting untuk Pemilihan presiden 2019 mendatang agar tidak ada permusuhan antarpendukung.

"Komunikasi media ini penting agar tidak membuat Pilpres ini sebagai ajang permusuhan, peperangan tapi jadi ajang adu gagasan, ajang reputasi integrasi. Nah, untuk itu jubir-jubir harus diberikan info yang akurat dan tepat," pungkas Johnny.

Sebelumnya, Johnny G. Plate mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Kerja (KIK) untuk pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amien mengerahkan sebanyak 225 orang juru bicara.

“Gabungan dari seluruh parpol anggota KIK, Setiap parpol menyiapkan 25 orang juru bicara," katanya di Menteng, Jakarta, Minggu (12/08/2018) sambil menjelaskan bahwa struktur tim kampanye sudah lengkap.

PKS: Tak perlu buang waktu tentukan wagub DKI
Fadli Zon tuding Jokowi bohong terkait impor jagung
Prabowo sebut penahanan Ahmad Dhani dilatari dendam politik
Kubu Prabowo tuding pernyataan Jokowi soal jalan desa tak sesuai fakta
Bawaslu usul pendukung di ruang debat dikurangi, ini kata kubu Prabowo
Netralitas PNS dan TNI jadi tolok ukur keberhasilan pemilu
KPK didesak minta maaf atau bayar denda Rp10 triliun
Ma'ruf Amin minta Sandi tak sungkan untuk menyerangnya dalam debat
BPN beber pelanggaran Kubu Jokowi saat debat
Demokrat siap laporkan Jokowi jika langgar aturan debat
Konsep ketuhanan Marapu, agama asli Pulau Sumba
Juara Dunia enam kali ini bangga jadi rival terberat Valentino Rossi
Refleksi Hari Keadilan Sosial Sedunia bagi perempuan
Tim DPR temukan pasokan listrik Bali kritis
IHSG kembali menguat dekati 6.500
Fetching news ...