Siap menang Pilpres, Koalisi Indonesia Kerja latih para jubir kampanye

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Siap menang Pilpres, Koalisi Indonesia Kerja latih para jubir kampanye

Sembilan Sekjen Partai koalisi Indonesia kerja menggelar pembekalan bagi juru bicara tim kampanye nasional. Pembekalan dihadiri oleh sembilan partai koalisi dan sekjen partai PDIP, NasDem, Golkar, PKB, PPP, PSI,Perindo, PKPI, dan Hanura acara digelar di Hotel Oria, Jakarta,  Senin, (13/08/2018).

Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto mengatakan para jubir diberikan data yang jelas terkait pencapaian pemerintahan Jokowi sejak 2014. Dia mengatakan setiap partai telah menunjuk kadernya untuk diberi pembekalan sebagai jubir tim nasional.

"Pembekalan aspek-aspek strategis terkait kebijakan pemerintahan Jokowi-JK Nawacita I keberhasilan.  dimana setiap partai berpartisipasi ada yang mengirim 12 orang ada 7 dan 9 orang," kata Hasto di Hotel Oria, Jakarta, Senin (13/08/2018).

Hasto mengatakan para juru bicara yang diberikan pembekalan, akan diterjunkan saat kampanye untuk menyampaikan keberhasilan pemerintah Jokowi sejak 2014 lalu. Salah satunya, kata Hasto, dalam bidang ekonomi sehingga pembekalan sangat penting bagi Jubir sesuai keahliannya.

"Secara ekonomi ada dampak yang dirasakan oleh rakyat indonesia, pembekalan ini sangat penting dan sesuai dengan keahlian masing-masing dan tim kampanye siap hadir di ruang-ruang publik kami," lanjutnya.

Hasto juga mengatakan ke depannya akan ada pelatihan atau pembekalan lain seperti kelompok relawan yang mendeklarasikan mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Lanjutan pelatihan sudah lebih dari 103 kelompok relawan yang terus tumbuh mereka senafas dengan keberhasilan Pak Jokowi," kata Hasto.

Sementara itu, Hasto juga memastikan jubir tidak akan menyebarkan informasi hoax untuk mengalahkan oposisi. Untuk itu, para jubir diberi pembekalan sesuai dengan data tentang keberhasilan Jokowi, sehingga dapat meraih simpati masyarakat.

"Ada upaya pemilu menjadi pertarungan segala cara tetapi pesan Pak Jokowi menekankan apa bila melakukan sesuatu yang ofensif dimaknakan sebagai sosialisasi hal-hal apa saja yang dilakukan pemerintah," pungkasnya

PKS: Tak perlu buang waktu tentukan wagub DKI
Fadli Zon tuding Jokowi bohong terkait impor jagung
Prabowo sebut penahanan Ahmad Dhani dilatari dendam politik
Kubu Prabowo tuding pernyataan Jokowi soal jalan desa tak sesuai fakta
Bawaslu usul pendukung di ruang debat dikurangi, ini kata kubu Prabowo
Netralitas PNS dan TNI jadi tolok ukur keberhasilan pemilu
KPK didesak minta maaf atau bayar denda Rp10 triliun
Ma'ruf Amin minta Sandi tak sungkan untuk menyerangnya dalam debat
BPN beber pelanggaran Kubu Jokowi saat debat
Demokrat siap laporkan Jokowi jika langgar aturan debat
Konsep ketuhanan Marapu, agama asli Pulau Sumba
Juara Dunia enam kali ini bangga jadi rival terberat Valentino Rossi
Refleksi Hari Keadilan Sosial Sedunia bagi perempuan
Tim DPR temukan pasokan listrik Bali kritis
IHSG kembali menguat dekati 6.500
Fetching news ...