Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi "Saya akan sampaikan berita-berita yang insyallah jauh dari hoaks." - Sunan Kalijaga

Politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sunan Kalijaga berjanji tidak akan menebar kabar dusta atau hoaks saat kampanye untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

"Insyallah nanti ketika saya terjun ke masyarakat, saya akan sampaikan berita-berita yang insyallah jauh dari hoaks," kata Sunan di Hotel Oria, Jakarta, Senin (13/08/2018), menanggapi tudingan bahwa dia adalah tokoh kontroversial yang berpotensi menyebar hoaks di kampanye Pilpres 2019.

Sunan mengatakan dirinya sudah menjadi ketua bidang hukum kawan Jokowi sejak 2014 dan tidak mungkin akan menyebar berita bohong.

"Besok apa pun yang saya sampaikan itu adalah fakta dan nyata berdasarkan data atau berdasarkan pengalaman-pengalaman dari masyarakat yang dialami," kata Sunan.

Ia juga mengutaran alasannya mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, Jokowi selalu berkomitmen kepada rakyat; bahkan, dia menyebut Presiden Jokowi adalah Bapak Pembangunan daerah tertinggal.

"Terbukti kalau kita dulu punya Bapak Pemersatu Bangsa Pak Soekarno, lalu ada Bapak Pembangunan Pak Soeharto, kalau saat ini zaman now kita punya bapak pembangunan daerah-daerah tertinggal yaitu Pak Joko Widodo," lanjutnya.

Sunan memastikan bahwa jurus pertama untuk pemenangan paslon Jokowi-Ma'ruf bukan pencitraan dan membuat formulasi kebohongan.

"Insyallah saya gak mau bawa pencitraan atau dengan formulasi kebohongan untuk memenangkan capres dalam hal ini Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," katanya.

PKS: Tak perlu buang waktu tentukan wagub DKI
Fadli Zon tuding Jokowi bohong terkait impor jagung
Prabowo sebut penahanan Ahmad Dhani dilatari dendam politik
Kubu Prabowo tuding pernyataan Jokowi soal jalan desa tak sesuai fakta
Bawaslu usul pendukung di ruang debat dikurangi, ini kata kubu Prabowo
Netralitas PNS dan TNI jadi tolok ukur keberhasilan pemilu
KPK didesak minta maaf atau bayar denda Rp10 triliun
Ma'ruf Amin minta Sandi tak sungkan untuk menyerangnya dalam debat
BPN beber pelanggaran Kubu Jokowi saat debat
Demokrat siap laporkan Jokowi jika langgar aturan debat
Konsep ketuhanan Marapu, agama asli Pulau Sumba
Juara Dunia enam kali ini bangga jadi rival terberat Valentino Rossi
Refleksi Hari Keadilan Sosial Sedunia bagi perempuan
Tim DPR temukan pasokan listrik Bali kritis
IHSG kembali menguat dekati 6.500
Fetching news ...