Ini alasan perempuan IJMA dukung Jokowi-Ma'ruf

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Ini alasan perempuan IJMA dukung Jokowi-Ma'ruf Calon Wakil Presiden nomor urut 1, KH. Maruf Amin (kiri) beserta istri (kanan).

Ketua Perempuan Indonesia Jokowi-Ma'ruf atau P-IJMA Ida Fauziah membeberkan alasan dukungan P-IJMA kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf. Ida mengatakan kerja nyata Jokowi dengan beberapa programnya sangat berpengaruh pada perempuan dan anak.

 

"Alasan kami sederhana, kami ingin sesuatu yang nyata, yang sudah terbukti memudahkan kami sebagai Ibu. Program KIS, KIP, subsidi BPJS Kesehatan telah membantu perbaikan hidup anak-anak kami," kata Ida di Rumah Inspirasi, Jakarta, Sabtu (22/09/2018).

 

Ida mengatakan bersama kelompok relawan Perempuan Partai Politik Pendukung Jokowi-Maruf Amin, Ia sepakat untuk turun menggerakkan kaum perempuan di daerah supaya lebih terbuka terhadap politik.

 

"Kami akan menggalang kekuatan perempuan di 34 propinsi, turun ke kabupaten, kecamatan, desa, bahkan dusun. Kami akan meyakinkan suami dan anak-anak kami, para tetangga, ibu-ibu majelis taklim, para bu nyai dan ustazah, pemuka agama baik dari Kristen, Hindu, Buda, Khong Hu Chu, serta perempuan tani dan pekerja, agar juga mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin," katanya.

 

Ida juga mengimbau seluruh kaum perempuan Indonesia untuk aktif berperan dalam politik serta menentukan pilihan demi masa depan generasi bangsa.

 

"Sebagai kaum perempuan, ibu, istri, dan anak, kami merasa wajib terlibat dalam perhelatan politik ini, karena perempuan mewakili 49% pemilih sekaligus populasi di Indonesia. Kita adalah garda terdepan pembangunan sumber daya manusia," imbaunya.

 

Sebelumnya, Acara deklarasi P-IJMA juga dihadiri oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta Istrinya Wury Estu Handayani. Acara juga turut dihadiri istri-istri para ketum Koalisi Indonesia Kerja (KIK). 

 

Selain itu, Para pendukung yang hadir tampak kompak menggenakan kaos putih bergambar Jokowi-Maruf Amin dan warna jilbab seragam dengan warna partai masing-masing.

Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Prabowo kampanye di Makassar, Sandiaga di Jawa Tengah
IHSG ditutup menguat di level 6.501
Mayoritas pemilih tidak tertarik janji capres
Usai Romy dicokok KPK, PPP yakin bangkit
Fetching news ...