Rusia perkuat pasukan rudal dengan ratusan senjata baru

REPORTED BY: Insan Praditya

Rusia perkuat pasukan rudal dengan ratusan senjata baru Rudal-rudal Rusia

Komandan Pasukan Rudal Strategis Rusia, Kolonel Jenderal Sergei Karakaev. mengatakan bahwa pasukannya akan menerima sekitar 100 senjata baru, termasuk sistem rudal Yars. Ia mengatakan diantara senjata-senjata tersebut memiliki daya jelajah antar-benua.

"Pada akhir tahun ini, direncanakan akan memasok sekitar 100 senjata baru kepada pasukan, termasuk sistem rudal Yars dari stasioner hingga penyebaran pergerakan," kata Karakaev.

Karakaev mengatakan pada tahun 2021, divisi Uzhur menjadi yang pertama di Rusia yang dipersenjatai kembali dengan rudal balistik antar-benua Sarmat yang baru.

"Dalam kerangka kerja program persenjataan negara, industri Rusia bekerja pada penciptaan Sarmat, sebuah kompleks rudal berbasis new-mine dengan misil berat propelan cair. Melengkapi pasukan dengan kompleks rudal ini direncanakan akan dimulai pada 2021 di resimen rudal dari divisi Uzhur, yang sekarang dipersenjatai dengan pendahulu Sarmat—kompleks rudal Voevoda," ujarnya.

"Tes-tes pop-up rudal (Sarmat) telah berhasil diselesaikan. Infrastruktur untuk tes penerbangan di kosmodrom Plesetsk secara aktif sedang dibuat. Dalam waktu dekat, tes penerbangan kompleks akan dimulai, implementasi yang sukses akan memungkinkan mulai produksi massal komponennya," papar Karakaev, Senin (17/12/2018).

Komandan Pasukan Rudal Strategis Rusia juga mengatakan bahwa pada tahun 2019, divisi Dombarovsky akan menjadi yang pertama di Rusia yang dipersenjatai dengan sistem rudal hipersonik Avangard yang baru.

"Saat ini, NPO Mashinostroyeniya telah memulai produksi serial kompleks rudal Avangard baru dengan peralatan tempur hipersonik. Sistem pertama direncanakan untuk beroperasi di resimen rudal divisi Dombarovsky tahun depan," kata Karakaev.

Jokowi pilih kostum khusus saat debat dengan Prabowo
Demokrat nilai pembentukan TGPF Novel sarat kepentingan politik Jokowi
Fahri Hamzah: Debat pilpres jangan seperti lomba cerdas cermat
Jelang debat, Zulkifli Hasan sarankan Prabowo-Sandi santai-santai
Rizal Ramli tak percaya lembaga survei
Ignasius Jonan mangkir, DPR kecewa
Anggota DPR banyak tak lapor harta kekayaan, ini kata sang Ketua
Polemik pembangunan tol, Fahri Hamzah: itu tol punya swasta
TKN pertimbangkan gelar pidato kebangsaan ala Jokowi
Arus modal masuk berpotensi buat IHSG naik hari ini
Kemendikbud tak ingin ada sekolah favorit
Ini tiga ciri pemerintahan Jokowi otoriter menurut Amien Rais
 Lagu Jogja Istimewa dijiplak pendukung Prabowo, Ini respons Kubu Jokowi
PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme
Kubu Prabowo minta KPK periksa Tjahjo Kumolo terkait kasus Meikarta
Fetching news ...