Negara tak akan punah karena Prabowo kalah

REPORTED BY: Insan Praditya

Negara tak akan punah karena Prabowo kalah Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menilai mengatakan Indonesia tidak akan punah karena Prabowo kalah. Menurut OSO, Prabowo seharusnya tak mengutarakan hal itu ke publik.

"Ah dari mana, bohong itu jangan begitulah. Negara ini nggak punah karena dia," kata Oesman saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Oesman mengatakan Indonesia adalah negara yang mengakui kehadiran Tuhan. Oleh karena itu, ia menduga Prabowo kemungkinan salah ucap saat mengeluarkan pernyataan tersebut.

"Negara punah akan kalau Tuhan memunahkan negara ini. Kita kan negara bertuhan ya, jadi gak benar itu mungkin dia salah ngomong. Salah ngomong mungkin yang salah-salah ngomong gini ga boleh dilakukan untuk umum, untuk rakyat," tuturnya.

Sebagai informasi, pernyataan Prabowo itu terkait dengan para elit yang gagal mengendarai arah sistem pemerintahan negara. Padahal, menurut Oesman selama ini ada hal-hal positif yang diberikan oleh pemerintahan Jokowi-JK kepada rakyat.

"Kita harus melihat fakta apa yang sudah dilakukan oleh calon-calon. Kalau mereka punya bukti fakta yang rakyat tahu, tidak mungkin nanti terus bilang 'oh barangnya enggak ada' padahal (rakyat) sudah menikmati barang itu. Itu namanya hoaks," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan masyarakat ingin perubahan dan pemerintahan yang bersih korupsi. Oleh sebab itu, Ia menegaskan dirinya dan Sandiaga Uno tak boleh kalah di Pilpres 2019.

"Kita merasakan rakyat ingin perubahan. Rakyat ingin pemerintah bersih tak korupsi karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah, kalau kita kalah, negara ini bisa punah," kata Prabowo beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya, Prabowo mengatakan elit politik selama ini gagal membawa sistem pemerintahan ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, Ia harus berjuang keras untuk memenangkan Pilpres 2019.

"Sudah terlalu lama elit yang berkuasa puluhan tahun, sudah terlalu lama mereka memberikan arah keliru, sistem yang salah. Saya katakan sistem ini kalau diteruskan akan mengakibatkan semakin lemah, makin miskondisi, tak berdaya bahkan bisa punah," tegas Prabowo 

Demokrat nilai pembentukan TGPF Novel sarat kepentingan politik Jokowi
Fahri Hamzah: Debat pilpres jangan seperti lomba cerdas cermat
Jelang debat, Zulkifli Hasan sarankan Prabowo-Sandi santai-santai
Rizal Ramli tak percaya lembaga survei
Ignasius Jonan mangkir, DPR kecewa
Anggota DPR banyak tak lapor harta kekayaan, ini kata sang Ketua
TKN pertimbangkan gelar pidato kebangsaan ala Jokowi
Arus modal masuk berpotensi buat IHSG naik hari ini
Kemendikbud tak ingin ada sekolah favorit
Ini tiga ciri pemerintahan Jokowi otoriter menurut Amien Rais
 Lagu Jogja Istimewa dijiplak pendukung Prabowo, Ini respons Kubu Jokowi
PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme
Kubu Prabowo minta KPK periksa Tjahjo Kumolo terkait kasus Meikarta
Aktivis 98 desak negara serius tuntaskan kasus penculikan dan pelanggaran HAM
BPN bantah pidato Prabowo nihilkan prestasi Indonesia
Fetching news ...