Jokowi jengkel ada yang sebut Indonesia punah

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Jokowi jengkel ada yang sebut Indonesia punah Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo.

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dihadapan para pendukungnya dalam acara 'Deklarasi Alumni UI dukung Jokowi-Ma'ruf' di Plaza Tenggara, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) mengatakan Indonesia tidak akan punah. Hal itu disampaikan Jokowi terkait dengan isu-isu negatif yang sering disematkan kepada dirinya menjelang Pilpres 2019.


"Jangan sampai ada yang bilang Indonesia punah. Tidak ada. Saya nyatakan tidak ada, kita harus optimis. Saya kadang jengkel dengan hal-hal seperti itu," kata Jokowi kepada pendukungnya di Plaza Tenggara, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (12/01/2019).


Jokowi juga menyinggung isu negatif bahwa dirinya antek asing, ia meminta pihak-pihak tersebut membuktikan kebenaran hal itu. Sebab, menurutnya, selama ini ia berhasil mengantongi saham Freeport Indonesia dan beberapa saham lainnya.


"Saya ingin menyampaikan yang namanya Blok Mahakam sudah dikelola oleh Pertamina sebelumnya dikelola Jepang dan Prancis, kemudian Freeport antek asingnya ada dimana? Sebelah? Sebelahnya dimana? Jangan dibolaki balik seperti itu," ujarnya.


Selanjutnya, Jokowi mengatakan Indonesia adalah negara yang besar, oleh karena itu semangat optimistis harus dibangun. Ia mengatakan sesulit apapun hambatan dan tantangan kita harus membangun optimisme.


"Bagaimana negara sebesar itu kita ga dibangun optimisme? sesulit apapun hambatan kita, kita harus bersama membangun negara ini," pungkasnya.


Sebelumnya, Acara Deklarasi Alumni UI untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf berlangsung pada hari Sabtu pukul 16:00 WIB. Acara tersebut digelar di Plaza Tenggara, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Dalam acara itu Jokowi hadir dihadapan para pendukungnya dengan menggunakan sepeda diatas panggung. 


Aksi Jokowi itu disambut histeris oleh para pendukungnya. Jokowi berkeliling panggung menyapa pendukungnya. Acara yang digelar hingga pukul 17:30 WIB itu juga dihadiri oleh Ketua TKN Erick Thohir, Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi, Mela Karmela, dan Addie MS.
 

Jokowi pilih kostum khusus saat debat dengan Prabowo
Demokrat nilai pembentukan TGPF Novel sarat kepentingan politik Jokowi
Fahri Hamzah: Debat pilpres jangan seperti lomba cerdas cermat
Jelang debat, Zulkifli Hasan sarankan Prabowo-Sandi santai-santai
Rizal Ramli tak percaya lembaga survei
Ignasius Jonan mangkir, DPR kecewa
Anggota DPR banyak tak lapor harta kekayaan, ini kata sang Ketua
Polemik pembangunan tol, Fahri Hamzah: itu tol punya swasta
TKN pertimbangkan gelar pidato kebangsaan ala Jokowi
Arus modal masuk berpotensi buat IHSG naik hari ini
Kemendikbud tak ingin ada sekolah favorit
Ini tiga ciri pemerintahan Jokowi otoriter menurut Amien Rais
 Lagu Jogja Istimewa dijiplak pendukung Prabowo, Ini respons Kubu Jokowi
PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme
Kubu Prabowo minta KPK periksa Tjahjo Kumolo terkait kasus Meikarta
Fetching news ...