PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme

REPORTED BY: Insan Praditya

PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme Wakil Ketua Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN), Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hidayat Nur Wahid mengatakan pidato kebangsaan Prabowo adalah telah menepis berbagai anggapan pesimisme yang diberikan kepada paslon capres dan cawapres Prabowo-Sandi. 

"Tapi yang jelas bahwa yang disampaikan Prabowo tadi malam mengkoreksi beragam pesimisme yang diberikan kepada Prabowo-Sandi," kata Hidayat saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (15/01/2019).

Hidayat mengatakan selama ini dibangun pesimisme apabila Prabowo-Sandi menang, akan membahayakan ideologi Pancasila. Padahal, menurutnya seluruh visi dan misi Prabowo-Sandi berbasis pada Pancasila dan UUD 1945.

"Seolah pesimis kemudian Prabowo-Sandi menang maka pancasila akan berbahaya justru beliau menegaskan bahwa seluruh basis visi misi adalah basisnya Pancasila dan UUD 1945," ujarnya.

Hidayat juga mengatakan dalam pidatonya, Prabowo menegaskan dirinya akan melanjutkan segala sesuatu yang baik dari pemerintah sebelumnya termasuk presiden Joko Widodo.

"Ada yang pesimisme nanti kalau Jokowi tidak terpilih maka pembangunan tidak berlanjut, beliau menengaskan bahkan beliau akan melanjutkan segala sesuatu hal yang baik dari presiden sebelumnya mulai dari Bung Karno sampai Jokowi," ujarnya.

Menurut Hidayat, pesimisme yang selama ini disematkan kepada Prabowo sudah terjawab malam itu. Selain itu, Ia mengatakan Prabowo juga menegaskan Indonesia tidak akan punah apabila Indonesia kuat dan mampu mensejahterakan rakyat.

"Kita berharap kedepan semua termasuk pesimisme seolah dipahami dari beliau bahwa Indonesia akan punah 2030 beliau tegaskan bahwa itu pendapat sebagaian pakar tapi beliau menegaskan justru beliau hadir untuk menegaskan Indonesia tidak akan bubar bila Indonesia kuat bila indonesia mampu mensejahterakan rakyatnya," jelasnya.

Selanjutnya, Hidayat mengatakan inti dari pidato Prabowo itu adalah memberikan komitmen bahwa Prabowo tidak menghadirkan pesimisme dan membahayakan Pancasila. Ia mengatakan Prabowo justru ingin menang untuk Pancasila.

"Intinya beliau dengan pidato tadi malam memberikan komitmen sangat jelas bahwa beliau tidak menghadirkan pesimisme beliau tidak akan membahayakan Pancasila kemenangan beliau justru dalam rangka untuk Pancasila," pungkasnya.

PKS: Tak perlu buang waktu tentukan wagub DKI
Fadli Zon tuding Jokowi bohong terkait impor jagung
Prabowo sebut penahanan Ahmad Dhani dilatari dendam politik
Kubu Prabowo tuding pernyataan Jokowi soal jalan desa tak sesuai fakta
Bawaslu usul pendukung di ruang debat dikurangi, ini kata kubu Prabowo
Netralitas PNS dan TNI jadi tolok ukur keberhasilan pemilu
KPK didesak minta maaf atau bayar denda Rp10 triliun
Ma'ruf Amin minta Sandi tak sungkan untuk menyerangnya dalam debat
BPN beber pelanggaran Kubu Jokowi saat debat
Demokrat siap laporkan Jokowi jika langgar aturan debat
Konsep ketuhanan Marapu, agama asli Pulau Sumba
Juara Dunia enam kali ini bangga jadi rival terberat Valentino Rossi
Refleksi Hari Keadilan Sosial Sedunia bagi perempuan
Tim DPR temukan pasokan listrik Bali kritis
IHSG kembali menguat dekati 6.500
Fetching news ...