Jokowi pilih kostum khusus saat debat dengan Prabowo

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Jokowi pilih kostum khusus saat debat dengan Prabowo

Calon presiden petahana Joko Widodo sudah memiliki rencana untuk mengenakan pakaian khusus saat saat acara debat capres putaran pertama pada 17 Januari 2019. Dia mengaku akan memilih kostum tenun tradisional.

"Pakai apa? Kostumnya tenun," kata Presiden Joko Widodo saat ditanya wartawan usai acara Program Wirausaha ASN & Pensiunan yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC) di Sentul, Rabu (16/01/2019).

Jokowi mengatakan dia telah bersiap untuk acara debat capres. Jokowi mengaku pilihan kostumnya sambil mematut kemeja yang juga berbahan tenun dengan motif dari Indonesia Timur berwarna biru.

"Ya kita datang saja. Datang ya sesuai dengan materi materinya, kan hukum materinya, kan HAM materinya, kan terorisme materinya, kan korupsi. Ya sudah," katanya.

Dalam berbagai kesempatan, pilihan kostum baik kemeja, sepatu, maupun aksesoris Jokowi kerap kali menjadi perhatian tersendiri bahkan tidak jarang menjadi tren yang banyak dicari.

Maka, pilihan kostum untuk acara debat capres berpeluang besar untuk menjadi daya tarik dan diplomasi tersendiri yang memang harus diperhatikan oleh para capres.

Debat Capres 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat capres cawapres 2019. Debat perdana ini akan berlangsung pada Kamis, 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Satu bulan kemudian, yakni 17 Februari 2019 dijadwalkan sebagai debat kedua. Debat ketiga pada 17 Maret 2019, debat keempat pada 30 Maret 2019. Tema yang diusung pun berbeda-beda.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melaksanakan pengundian dan penetapan penyiaran debat pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019. Hasilnya, lima grup stasiun TV sudah mendapat jadwal siaran debat capres. Debat pertama pada 17 Januari di Hotel Bidakara akan disiarkan oleh 4 TV.

Debat pertama akan diselenggarakan oleh TVRI, RRI, KOMPASTV dan RTV dengan tema hukum, HAM dan korupsi.

Dalam debat ini Ira Koesno dan Imam Priyono terpilih sebagai moderator. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman menyatakan, penunjukan Ira Koesno dan Imam Priyono sudah disepakati masing-masing tim sukses pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

PKS: Tak perlu buang waktu tentukan wagub DKI
Fadli Zon tuding Jokowi bohong terkait impor jagung
Prabowo sebut penahanan Ahmad Dhani dilatari dendam politik
Kubu Prabowo tuding pernyataan Jokowi soal jalan desa tak sesuai fakta
Bawaslu usul pendukung di ruang debat dikurangi, ini kata kubu Prabowo
Netralitas PNS dan TNI jadi tolok ukur keberhasilan pemilu
KPK didesak minta maaf atau bayar denda Rp10 triliun
Ma'ruf Amin minta Sandi tak sungkan untuk menyerangnya dalam debat
BPN beber pelanggaran Kubu Jokowi saat debat
Demokrat siap laporkan Jokowi jika langgar aturan debat
Konsep ketuhanan Marapu, agama asli Pulau Sumba
Juara Dunia enam kali ini bangga jadi rival terberat Valentino Rossi
Refleksi Hari Keadilan Sosial Sedunia bagi perempuan
Tim DPR temukan pasokan listrik Bali kritis
IHSG kembali menguat dekati 6.500
Fetching news ...